Buku yang Harus Dibaca Setidaknya Sekali Seumur Hidup

30 Buku yang Harus Dibaca Setidaknya Sekali Seumur Hidup

30 Buku yang Harus Dibaca Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Tahukan Anda terdapat beberapa buku yang harus dibaca setidaknya sekali seumur hidup? Buku-buku terbesar didefinisikan sebagai buku klasik karena suatu alasan.

Ditulis oleh otak sastra terhebat di zaman mereka, mereka memiliki tema universal, karakter, pengalaman, emosi dan perspektif yang masih relevan hingga saat ini. Beberapa di antaranya adalah inspirasi dari mana seluruh genre fiksi sastra modern bermunculan.

Baca Juga: 22 Buku untuk Dibaca Sebelum Anda Mati

Jika Anda suka membaca, inilah daftar bacaan yang sempurna untuk Anda. Setiap orang harus membaca setidaknya sekali untuk 30 buku ini, beberapa adalah buku klasik yang terkenal, yang lain adalah raksasa modern. Semuanya layak dibaca setidaknya sekali dalam hidup Anda!

1. To Kill a Mockingbird, oleh Harper Lee

Diterbitkan pada tahun 1960, karya klasik yang tak lekang waktu ini mengeksplorasi perilaku manusia dan hati nurani kolektif The Deep South pada awal abad ke-20. Humor menjalin untaian halus prasangka, kebencian, kemunafikan, cinta, dan kepolosan untuk menciptakan salah satu novel terbaik yang pernah ditulis.

2. 1984, oleh George Orwell

Meskipun 1984 telah berlalu begitu saja, pandangan dystopia menurut George Orwell, dunia dengan kontrol totaliter, ketakutan dan kebohongan tidak pernah lebih relevan. Jelajahi kehidupan Winston Smith ketika dia berjuang dengan sifat manusia yang berkembang di dunia di mana individualitas, kehendak bebas, dan cinta dilarang.

3. Harry Potter and the Philosopher’s Stone, oleh J.K. Rowling

Saya berani bertaruh Anda pernah mendengar tentang Harry Potter, tetapi apakah Anda sudah membaca bukunya? Bergabunglah dengan Harry Potter saat dia memulai perjalanannya ke dunia sihir, di mana dia adalah Boy Who Lived. Kunjungi Hogwarts, temui karakter favorit Anda dan saksikan Harry tumbuh menjadi salah satu karakter sastra paling terkenal di dunia.

Baca Juga: 10 Manfaat dari Membaca Buku

4. The Lord of the Rings, oleh J.R.R. Tolkien

Middle Earth adalah dunia fantasi yang indah dan ekspansif yang dipenuhi dengan gejolak, pahlawan, kejahatan, dan orang-orang tak bersalah. Meskipun pencarian protagonis kami, Frodo Baggins, tampaknya mustahil untuk diselesaikan, trilogi ini adalah kisah kemenangan dalam keadaan yang paling tidak mungkin.

5. The Great Gatsby, oleh F. Scott Fitzgerald

Diterbitkan pada tahun 1925, The Great Gatsby karya Fitzgerald mengeksplorasi dekadensi Zaman Jazz, dan perkenalan seorang pria ke dalam dunia di mana bahkan mereka yang memiliki kehidupan paling memanjakan pun tidak dapat memperoleh cinta.

6. Pride and Prejudice, oleh Jane Austen

Salah satu novel paling terkenal sepanjang masa, Pride And Prejudice merinci pacaran dua karakter lawan di dunia di mana sopan santun dan sopan santun adalah yang paling penting.

7. The Diary Of A Young Girl, oleh Anne Frank

Tidak terlupakan dan sangat berpengaruh, buku harian Anne Frank adalah laporan mentah tentang kehidupan seorang gadis muda saat dia bersembunyi dari Nazi. Terlepas dari keadaannya, Anne percaya bahwa orang masih baik hati dan bahwa dunia ini penuh dengan keindahan: dia akan mengubah hidup Anda.

8. The Book Thief, oleh Markus Zusak

Mengambil latar di Jerman selama 1939, The Book Thief mengikuti Liesel saat ia menyelamatkan buku-buku dari tirani pemerintahan Nazi.

Sementara itu, keluarganya menyembunyikan seorang pejuang Yahudi di ruang bawah tanah mereka dan kematian meremehkan keluarga, menceritakan kisah untuk kita. Rasakan keberanian yang jarang ditemukan di dunia, dan persahabatan yang terbentuk dalam situasi yang paling tidak mungkin.

Baca Juga: Mengapa Buku Itu Penting?

9. The Hobbit, oleh J.R.R. Tolkien

Meskipun film-filmnya sangat panjang, The Hobbit pada awalnya ditulis sebagai buku anak-anak yang pendek. Temui karakter favorit Anda untuk pertama kalinya saat Bilbo Baggins yang tak terlupakan melintasi bentang alam keras dari Middle Earth untuk menantang seekor naga.

10. Little Women, oleh Louisa May Alcott

Bergabunglah dengan empat saudari, masing-masing dengan kepribadian menonjol mereka sendiri, saat mereka cukup dewasa di New England abad ke-19 yang memesona. Rasakan pergumulan mereka dan nikmati kekurangan mereka, ketika gadis-gadis ini menjadi wanita yang kuat.

11. Fahrenheit 451, oleh Ray Bradbury

Buku dilarang, dan karakter utama kita adalah tugas Guy Montag untuk membakar buku apa pun yang dia temui. Sering dibandingkan dengan George Orwell 1984, dunia dystopian dari Ray Bradbury adalah komentar yang meresahkan tentang kecanduan dan ketergantungan masyarakat Barat pada media dan konformitas.

Baca Juga: 11 Situs Web Terbaik untuk Menemukan Buku untuk Dibaca Selanjutnya

12. Jane Eyre, oleh Charlotte Bronte

Diperdebatkan sebagai salah satu pahlawan wanita fiksi paling berpengaruh sepanjang masa, Jane Eyre adalah wanita yang kuat dan tak terputus meskipun masa kecilnya bermasalah dan masyarakat Victoria yang tertekan.

13. Animal Farm, oleh George Orwell

Satire 1945 yang terkenal ini, meneliti risiko revolusi yang realistis dan dinamika yang tak terhindarkan dari hewan.

14. Gone with the Wind, oleh Margaret Mitchell

Mengambil latar di Selatan AS selama Perang Saudara, kemungkinannya adalah jika Anda menyukai film ini, Anda akan menyukai buku itu. Meskipun karakter utama dan dunia tempat dia tinggal adalah menjijikkan, pendapat pembaca diputarbalikkan karena novel ini menghadiahkan keadilan yang ditakdirkan ketika Scarlett dan The South kehilangan perang mereka.

15. The Catcher in the Rye, oleh J.D. Salinger

Dibintangi oleh remaja yang sinis, The Catcher In The Rye mengeksplorasi tantangan dan isolasi remaja. Menguraikan pesan Anda sendiri saat Anda mengikuti Holden Caulfield yang berusia enam belas tahun, dalam novel ini yang telah memecah penonton selama beberapa dekade.

16. Charlotte’s Web, oleh E.B. White

Bekerja sama dengan Charlotte, laba-laba yang penuh kasih dan murah hati, dan Fern, seorang putri petani ketika mereka mencoba menyelamatkan Wilbur si babi dari menjadi sarapan. Charlotte’s Web adalah pengingat yang menarik untuk menikmati keajaiban kehidupan sehari-hari yang sederhana, dan bersikap baik kepada semua makhluk hidup.

17. The Lion, the Witch, and the Wardrobe, oleh C.S. Lewis

Dunia fantasi terkenal lainnya, Narnia adalah rumah bagi ratusan makhluk luar biasa masing-masing dengan asal, moral, dan cita-cita mereka sendiri. Biarkan Anda berimajinasi liar saat memasuki lemari pakaian dan bertemu beberapa karakter sastra paling terkenal dalam sejarah.

Baca Juga: Pentingnya Buku di Kehidupan Kita

18. The Grapes of Wrath, oleh John Steinbeck

Diterbitkan pada tahun 1939, novel ini dibuat selama The Great Depression mengikuti satu keluarga Oklahoma karena mereka dipaksa untuk melakukan perjalanan ke California. Alami Amerika dalam kisah di mana orang-orang terbagi menjadi orang kaya dan miskin, yang kuat dan yang tidak berdaya.

19. Lord of the Flies, oleh William Golding

Novel klasik ini mengikuti kehidupan anak laki-laki yang terdampar di sebuah pulau ketika mereka masuk ke dalam kehidupan orang-orang terasing; dan keberadaan pulau mereka yang indah dan menyenangkan runtuh menjadi mimpi buruk primitif dan kejam.

20. The Kite Runner, oleh Khaled Hosseini

Sebuah kisah persahabatan sejati, The Kite Runner mengikuti Amir ketika dia mencoba menemukan satu-satunya teman sejati yang pernah dia miliki, meskipun ia diabaikan karena perbedaan etnis dan agama yang menonjol di Kabul, Afghanistan.

21. Of Mice and Men, oleh John Steinbeck

Of Mice And Men adalah kisah kompleks tentang persahabatan antara dua pekerja migran: George Milton dan Lennie Small, di California. Saksikan pertemanan mereka berkembang saat pasangan bekerja menuju impian mereka yang sederhana untuk memiliki tanah dan hewan peliharaan mereka sendiri.

22. A Tale of Two Cities, oleh Charles Dickens

Setelah delapan belas tahun sebagai tahanan politik, Dr. Manette dilepaskan dan kembali ke Inggris bersama putrinya Lucie. Di sana, dua lelaki yang sangat berbeda jatuh cinta pada Lucie dan terjerat dalam kisah cinta dan pengorbanan.

23. Romeo and Juliet, oleh William Shakespeare

Mungkin ini adalah kisah cinta paling terkenal yang pernah ditulis, Romeo and Juliet adalah tragedi epik yang mengeksplorasi euforia hasrat dan tragedi balas dendam.

24. The Hitchhikers Guide to the Galaxy, oleh Douglas Adams

Ambil handuk dan temani Arthur Dent manusia dalam petualangan fantastis melintasi galaksi. Belajarlah untuk tidak menganggap alam semesta begitu serius dan melupakan makna apa pun yang telah Anda terapkan pada apapun dalam hidup Anda, karena kita semua tahu arti sebenarnya dari kehidupan adalah 42.

25. Wuthering Heights, oleh Emily Bronte

Diterbitkan pada tahun 1847, kisah cinta, persaingan, dan pembalasan yang penuh gairah dan mengerikan ini mengikuti Catherine Earnshaw dan ayahnya mengadopsi Heathcliff yang sedang tumbuh ketika mereka tumbuh menjadi orang dewasa yang sangat berbeda.

26. The Color Purple, oleh Alice Walker

Pemenang berbagai penghargaan, The Color Purple adalah kisah yang menghancurkan kehidupan wanita kulit berwarna pada 1930-an AS. Menghadapi tantangan dan juga penyensoran, kenyataan pahit yang ditampilkan dalam The Color Purple akan membuat Anda terguncang.

27. Alice in Wonderland, oleh Lewis Carroll

Aneh dan penasaran, Alice In Wonderland mengeksplorasi potensi imajinasi dan realitas fiksi. Jika Anda penggemar melarikan diri dari dunia nyata, ini pasti buku untuk Anda.

28. Frankenstein, oleh Mary Shelley

Kombinasi dari film thriller gothic, dongeng peringatan dan novel roman, Frankenstein adalah kisah yang tidak ada duanya. Ditulis oleh Mary Shelley ketika dia baru berusia delapan belas tahun, Frankenstein mendorong pembaca untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan yang benar-benar menghancurkan: apa yang membuat kita menjadi manusia?

Apa utang yang kita miliki dengan satu sama lain sebagai makhluk hidup? Sejauh mana sains dapat mendorong batas-batas alam?

29. The Adventures of Huckleberry Finn, oleh Mark Twain

Sering kali berjudul The Great American Novel, The Adventures Of Huckleberry Finn adalah kisah persahabatan yang mendalam dan kompleks, remaja dan mengubah norma-norma sosial.

30. Slaughterhouse-Five, oleh Kurt Vonnegut

Meskipun Vonnegut sendiri mengakui ada beberapa karakter atau konfrontasi dalam buku ini, dampak novelnya tidak dapat disangkal.

Kami melakukan perjalanan sepanjang hidup dengan protagonis kami Billy Pilgrim ketika ia mengalami Perang Dunia II dari perspektif yang agak unik, yaitu ia diculik dari planet asalnya di Tralfamadore. Kaya dan sangat lucu, kisah ini bertujuan untuk mengecilkan hati kita dari perang dan pembunuhan yang memaksa pemerintah masuk.

Posted by Walter Barnes